Lagi Ngetrend, Yuk Simak Apa itu JASTIP?

Lagi Ngetrend, Yuk Simak Apa itu JASTIP?

Sekarang ini sudah banyak sekali platform media sosial yang berhasil melahirkan beragam pola komunikasi baru. Dalam kegiatan pemasaran, jastip adalah salah satu bentuk dari terobosan bisnis baru. Di Indonesia sendiri, istilah jastip ini sudah sering dikenal oleh masyarakat luas terutama bagi mereka yang gemar memakai media sosial setiap harinya seperti Instagram ataupun Facebook.

Walaupun demikian, tak sedikit juga yang masih asing dengan istilah jastip dan tidak mengetahui apa itu jastip, dan bagaimana proses jastip di dalam suatu bisnis. Jastip merupakan singkatan dari jasa titip yaitu berupa layanan informal yang menawarkan bantuan kepada orang-orang yang memerlukan atau ingin membeli suatu barang namun tidak bisa pergi ke toko atau tempat yang diinginkan untuk membeli produk sendiri sebab berbagai alasan.

Awalnya jastip ini sering dipakai oleh masyarakat yang ingin membeli suatu barang yang dijual di luar negeri. Tetapi dengan seiring perkembangan Jasa jastip Ini juga kerap dimanfaatkan untuk membeli sejumlah barang yang ada di dalam negeri.

Bahkan tak sedikit yang mengatakan bahwa usaha jasa jastip ini adalah salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Menjanjikan dalam konteks ini bukan hanya sebab jastip ini sedang hits di tengah kalangan masyarakat, tetapi juga untuk memulai usaha yang tidak membutuhkan modal. 

Jadi seseorang bisa memulai usaha jastip ini, dengan minim model atau bahkan tanpa modal sekalipun. Caranya cukup mudah, apabila seseorang mempunyai smartphone serta jaringan internet maka sudah dipastikan orang tersebut dapat memulai usaha jastip ini. 

Pada dasarnya cara kerja dari jastip ini terbilang cukup sederhana. Nantinya pelaku jastip hanya harus datang ke mall, toko, maupun pusat perbelanjaan tertentu. Kemudian mengabadikan barang yang menurut pelaku jastip itu sedang ngetren dan hits dan memposting foto atau gambar tersebut di akun media sosial pribadinya. Nantinya barang tersebut yang akan dipesan oleh pelanggan. Sedangkan pelanggan yang ingin menggunakan jastip ini, maka pelanggan tersebut harus mengirim sejumlah uang pembelian beserta dengan biaya jasa titip beli. Nantinya pelaku jastip yang akan membelikan barang tersebut dan juga mengirimkannya kepada pelanggan.

Bagi orang-orang yang sudah menjalankan bisnis jastip ini, mereka merasa bahwa bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan. Belum lagi dengan merintis usaha sebagai pelaku jastip maka dia tidak membutuhkan modal yang cukup banyak.

Mereka hanya membutuhkan modal smartphone yang telah terhubung dengan jaringan internet serta media sosial. Smartphone tersebut berfungsi untuk menjangkau pasar serta mengambil berbagai barang yang ingin ditawarkan, sedangkan media sosial merupakan platform untuk memamerkan barang-barang yang bisa dititipkan.

Selain dinilai hemat modal dan menguntungkan, usaha jastip ini juga tergolong ke dalam usaha yang menyenangkan. Karena mereka hanya bermodalkan smartphone dan juga sambungan internet untuk bisa mengunggah berbagai barang yang ingin diperlihatkan kepada konsumen, nantinya mereka sudah bisa memulai usahanya sendiri.

Dengan seiring meningkatnya popularitas usaha jastip ini, maka semakin banyak juga para anak muda yang ingin meraup keuntungan dengan menjelaskan usaha jastip. Belum lagi bisnis yang satu ini juga bisa dikelola kapanpun tanpa perlu terpatok pada target yang harus dicapai seperti halnya jika orang tersebut bekerja di kantor. Biasanya para pelaku jastip ini juga memanfaatkan hobi travelling mereka untuk membuka jasa titip. Mereka biasanya akan menjual barang-barang dari tempat yang sedang mereka kunjungi kepada calon konsumen.

Demikianlah hal-hal yang berkaitan dengan jastip. Semoga bermanfaat!

Beriklan Jadi Lebih Mudah

Bagikan :