Soju Halal Buatan Indonesia, Apa Bedanya?

Soju Halal Buatan Indonesia, Apa Bedanya?

Penasaran seperti apa soju halal buatan Indonesia? Bila sebelumnya sudah lebih dulu ada soju dari Korea yang mengandung alkohol, sekarang ini hadir Mojiso nama lain dari soju dan berasal Indonesia dan non alkohol. Produsen dari Bandung yang menciptakan inovasi baru ini.

Tentang Soju, Minuman Keras dari Korea

Soju merupakan minuman keras yang umumnya dibuat dari fermentasi beras. Selain menggunakan beras, soju juga bisa berasal dari gandum, barley, ubi, atau tapioka. Di Korea Selatan sendiri tersedia beraneka ragam rasa soju. 

Untuk cita rasa dari soju sebenarnya netral. Jadi bisa dikombinasikan dengan semua snack pendamping untuk dinikmati konsumen. Di samping itu, rasa manis dari soju tidak begitu tajam karena kandungan alkoholnya hanya sebesar 20 hingga 40% saja.

Soju dengan rasa buah mempunyai kadar alkohol terendah, yaitu sebesar 16%. Sedangkan kadar alkohol paling tinggi terdapat pada soju tradisional. Biasanya para warga Korea Selatan menghabiskan soju bersama kolega dan kawan di berbagai acara pada malam hari.

Perbedaan Soju Halal Indonesia dengan Korea

Beberapa waktu lalu sempat viral soju halal buatan Indonesia, atau lebih tepatnya Bandung. Soju Indonesia dibuat non alkohol sehingga dapat dikonsumsi oleh mayoritas masyarakat Indonesia yang Muslim. Penasaran seperti apa rasanya? Di bawah ini sedikit penjelasan tentang perbedaan soju halal Indonesia dengan soju di Korea, yaitu :

1. Soju Indonesia Bukan dari Fermentasi Alkohol

Fakta membuktikan bahwa soju Indonesia itu halal karena tidak mengandung alkohol sedikit pun. Ini yang membedakan antara mojiso (soju Indonesia) dengan soju Korea. Jadi bukan hasil fermentasi ubi atau beras. Namun isinya yaitu sparkling water yang dilengkapi dengan rasa buah-buahan.

2. Di Indonesia Disebut Mojiso, Bukan Soju

Bila di Korea Selatan minuman ini bernama soju, maka soju halal di Indonesia bernama mojiso. Sehingga dari segi nama saja sudah jelas berbeda. Cita rasa mojiso ini berbeda dengan cita rasa soju pada umumnya. Isinya membawa sensasi segar dan hangat di dalam tubuh penikmatnya.

3. Soju Halal Tampilannya Mirip Soju Korea, Tapi Bahannya 100% Berbeda

Meski tampilannya seperti soju Korea, namun soju halal buatan Indonesia ini memiliki bahan yang 100% berbeda. Hanya saja supaya terlihat menarik, maka mojiso dikemas menggunakan wadah seperti soju asli dari Korea yaitu menggunakan botol berwarna hijau.

4. Pilihan Rasa Soju Indonesia Lebih Banyak

Varian rasa mojiso ada banyak. Yaitu yoghurt, leci, strawberry, dan green tea. Di Indonesia, cara menyajikannya dilakukan dengan menuangkan mojiso pada gelas sloki kecil yang berisi es batu.

5. Harga Soju Halal Buatan Bandung Lebih Terjangkau

Mengingat bahan pembuatannya benar-benar fresh, harga jualnya pun lebih terjangkau. Setiap botolnya, soju halal ini dijual senilai Rp45 ribu saja dengan sistem pre order.

Seperti itulah perbedaan antara soju halal dari Indonesia dengan Korea bila dilihat dari faktanya. Setelah memahami perbedaan di atas, tentunya hal ini cukup mengobati rasa penasaran pecinta drama Korea yang ingin mencoba soju dari Indonesia tapi takut akan kandungan alkoholnya. Jadi, kamu mau coba mojiso rasa apa dulu ni? 

Pre Order Jauh Lebih Mudah

Bagikan :