Menu Sarapan yang Menarik

Menu Sarapan yang Menarik

Tak sedikit orang yang terbiasa tidak sarapan di pagi hari, hal itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor, baik itu karena malas ataupun terburu waktu sehingga mereka memilih untuk melewatkannya. Padahal sebenarnya sarapan di pagi hari sangat penting bagi tubuh. Mengingat sarapan bisa menunjang aktivitas yang akan dilalui sepanjang hari. Bahkan Jepang mempunyai budaya lebih mengutamakan sarapan di pagi hari. 

Sarapan pagi sangat bermanfaat untuk penunjang kerja otak selain bermanfaat untuk tubuh. Supaya kalian tidak malas lagi untuk sarapan, atau bosan dengan menu sarapan yang berbahan nasi, seperti nasi goreng maupun nasi uduk karena dianggap terlalu berat, berikut ini menu sarapan yang menarik dan menyehatkan, diantaranya:

1. Salad

Saat buah atau sayur adalah menu yang menarik dan cukup mudah dibuat karena hanya tinggal mencuci bersih semua bahan, kemudian potong-potong buah dan sayur tersebut. Untuk saat sayur selanjutnya campuran minyak zaitun, mayones dan juga madu sesuai dengan selera. Kamu juga bisa menambahkan taburan kacang atau chips maupun bawang bombay supaya salad sayur lebih nikmat. 

Sedangkan untuk salad buah kamu bisa menambahkan mayones dan susu serta keju sebagai topping. kamu juga bisa menambahkan parutan coklat di atasnya untuk menambah rasa. Selain enak dan mudah dibuat, salat juga tentunya menyehatkan tubuh.

2. Oatmeal

Admin merupakan menu sarapan yang unik karena kamu bisa menambahkan berbagai topping di atasnya. Selain itu ada juga sangat praktis karena cepat dan mudah dibuat. Kamu hanya perlu menuangkan air panas oatmeal. Setelah itu tambahkan potongan buah-buahan seperti strawberry, jeruk, pisang, kiwi, dan beri-berian. 

Selain cepat dan praktis, oatmeal juga sangat baik untuk tubuh karena mengandung serat yang sangat tinggi. Selain itu admin juga mengandung beragam manfaat seperti mengurangi resiko obesitas, menurunkan kolesterol, hipertensi atau darah tinggi dan juga mengandung antioksidan.

3. Sandwich

Sandwich merupakan menu sarapan yang menarik dan menyehatkan selanjutnya. Jika tidak sempat memakannya di rumah, kamu bisa menjadikan sandwich sebagai bekal yang nantinya disantap di perjalanan menuju kantor maupun sekolah. Membuat sandwich juga sangat mudah, yaitu siapkan bahan-bahan utama seperti roti tawar, telur dadar atau telur ceplok, setelah itu tambahkan selada, tomat, bawang bombay, saus dan mayones ke dalam roti tawar. Simple dan menarik bukan?

4. Smoothie

Smoothie kerap dijadikan menu sarapan bagi orang yang sedang menjalani program diet. Membuat smoothie juga sangat simpel dan gak pake ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan buah-buahan kesukaan yang kemudian potong-potong dan blender semua buah tersebut dengan mencampurkan sedikit air namun tanpa ditambahkan gula, namun kamu bisa menambahkan madu jika ingin mendapatkan sensasi yang lebih manis. Gampang banget kan!

5. Omelet

Omelet bisa menjadi menu sarapan yang unik dan tidak sulit untuk membuatnya. Bahkan kamu bisa menambahkan berbagai jenis campuran di dalamnya seperti sayur-sayuran, misalnya wortel, bawang bombay, kentang yang sudah potong kecil-kecil, kamu juga bisa menambahkan cabai jika ingin mendapatkan sensasi rasa pedas. Supaya lebih nikmat, tambahkan adonan omelet dengan keju dan sosis di dalamnya. Dijamin rasanya enak dan tentunya menyehatkan. Memasaknya pun tidak membutuhkan waktu lama. Sehingga kamu bisa tetap sarapan walaupun sibuk beraktifitas.

Itulah beberapa menu sarapan yang unik dan tentunya menyehatkan untuk mengisi energi sebelum beraktivitas. Semoga bermanfaat!

Referensi:

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/pagi-kusumardani/menu-sarapan-sehat-dan-cepat-saji-c1c2


Pre Order Jauh Lebih Mudah

Bagikan :