Makan Siang Apa Saat WFH?

Makan Siang Apa Saat WFH?

Anda yang seorang pekerja pasti selalu menanti momen makan siang. Karena itulah saat bagi Anda rehat sejenak setelah beberapa jam bekerja, untuk kemudian lanjut beraktivitas kembali. Beruntung bagi Anda yang sedang mendapat kesempatan untuk WFH sehingga bisa menyiapkan makan siang sendiri di rumah.

Selain lebih hemat, cara ini dinilai jauh lebih sehat. Bagaimana tidak? Jika makanan yang dimasak sendiri pasti kebersihannya lebih terjamin dengan baik daripada membeli di kantin kantor atau di luar rumah.

15 Ide Menu Makan Siang saat WFH

Di bawah ini adalah daftar 15 ide menu makan siang ketika sedang WFH, antara lain:

1. Shirataki Aglio e Olio

Bila umumnya bumbu aglio e olio lebih sering disajikan bersama dengan pasta, tidak ada salahnya bila Anda coba mengombinasikannya dengan jamur shirataki. Supaya lebih kenyang tahan lama, boleh juga jika akan menambahkan telur dan jamur shitake ke dalamnya.

2. Mashed Potato

Saat Anda bosan dengan sajian nasi untuk makan siang, tidak ada salahnya untuk sesekali mengganti dengan kentang halus dicampur keju dan susu agar rasanya gurih. Bila perlu, tambahkan wortel dan buncis supaya lebih lengkap kandungan gizinya.

3. Salad Ayam

Salad itu selain sehat, bahannya juga mudah ditemukan di mana-mana. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menyiapkan brokoli, dada ayam, dan juga telur rebus untuk dijadikan salad.

4. Nasi Keju Tuna

Menu ini bisa disajikan dengan menggunakan bawang putih, mentega, keju, tuna, dan sayuran pelengkapnya seperti jagung dan buncis.

5. Sandwich Daging

Bila waktu Anda terbatas, cobalah membuat sandwich daging. Tinggal siapkan keju, roti tawar, daging, dan selada. Itu saja sudah cukup untuk membuat sepotong sandwich daging.

6. Sandwich Mentimun

Dengan mentimun, menu makan siang Anda menjadi lebih sehat dan segar, tapi mengenyangkan. Bahan pembuatannya sangat sederhana, yaitu mentimun Jepang, yoghurt, mayonnaise, dan roti.

7. Perkedel Tahu

Untuk membuat perkedel tahu, Anda hanya perlu tahu dan daging giling saja. Supaya lebih lezat dan tidak mudah hancur, balur menggunakan tepung panir sebagai lapisan luarnya.

8. Tumis Tahu dan Ayam

Agar cita rasanya lebih lezat, sebaiknya tambahkan saus tiram dan cabai. Untuk ayamnya, ambil pada bagian dada karena lebih kaya protein dibandingkan bagian tubuh yang lainnya.

9. Kimbab

Menu ini mirip sekali dengan sushi dari Jepang. Namun kimbab itu berbeda asal, karena berasal dari Korea. Cara pembuatannya sama, yaitu digulung dengan nori.

10. Udang Tempura

Rasa udang tempura ini gurih dan teksturnya garing. Anda hanya butuh waktu kurang dari 20 menit untuk membuatnya. Agar rasanya semakin lezat, tambahkan saus asam manis ya.

11. Bola Nasi Sayur

Menu ini sangat unik karena ada sensasi lembut di luar, tapi renyah ketika digigit di mulut. Anda bisa menggunakan wortel, bayam, dan buncis untuk membuatnya.

12. Tumis Tempe

Bahannya hanya membutuhkan wortel, buncis, dan tempe sehingga cocok untuk Anda yang sedang diet karena bebas lemak. Sedangkan karbohidratnya bisa didapat dari kentang rebus yang melengkapinya.

13. Steak Ayam

Anda bisa membuat steak ayam untuk menu makan siang. Bila perlu tambahkan bumbu seperti lada bubuk, garam, jeruk nipis, dan oregano agar rasanya semakin lezat.

14. Steak Salmon

Menu ini selain enak, nutrisinya juga tinggi. Bumbu yang dibutuhkan tidak banyak. Anda hanya perlu menambahkan sayuran supaya lebih sehat, seperti brokoli.

15. Telur Gulung

Cara pembuatannya seperti sushi, tapi pakailah telur untuk menggantikan nori. Sedangkan isinya bisa menggunakan abon, sosis, dan sayuran.

Itu tadi adalah 15 ide makan siang yang sehat untuk Anda santap saat sedang WFH. Menu di atas juga sangat praktis dibuat sehingga tidak merepotkan untuk Anda siapkan.

Beriklan Jadi Lebih Mudah

Bagikan :